Buat Kalian yang Menyerah & Memiliki Tekanan Dalam Hidup....


Awalnya, tidak terpikir oleh saya untuk mengangkat tema mengenai motivasi karena sebenarnya saya sendiri membutuhkan motivasi, apalagi dalam menjalani hidup, masih banyak hal yang perlu saya pelajari untuk dapat menjadi motivator bagi orang lain. Namun untuk blog kali ini saya beranikan diri untuk mengangkat tema tentang motivasi, karena dalam menjalani hidup cukup banyak hal yang membuat saya jatuh bangun, dan saya menyadari satu hal, bahwa kadang memang kita perlu jatuh dulu sebelum kita mendapatkan hal yang kita inginkan dengan kata lain kesuksesan itu sendiri, sama seperti pepatah yang mengatakan tidak ada pelangi sebelum turun hujan. 

Sesuai judulnya, saya akan membahas mengenai beberapa hal untuk sedikit memberikan tips kepada pembaca diluar sana yang mungkin sekarang sedang sedih, merasa menyerah dalam hidup, memiliki tekanan, tidak mampu untuk bertahan dan lain sebagainya. Ada banyak hal sebenarnya yang membuat kita kadang menyerah dalam menjalani hidup ini, mulai dari merasa ditinggalkan oleh orang lain atau orang yang kita sayangi, merasa terlalu banyak beban dalam hidup, tidak mampu untuk bertahan, dan lain sebagainya. Saya juga sebagai penulis blogg ini sering mengalami hal yang serupa, dimana kadang saya merasa ingin menyerah saja, namun ada beberapa hal yang membuat saya kembali bangun dan meneruskan jalan hidup saya. Berikut akan saya berikan beberapa tips yang mungkin dapat membantu beberapa pembaca yang merasa menyerah dan memiliki tekanan dalam menjalani kehidupan ini.



  1. Ingatlah akan Goals atau tujuan hidup kalian



    Mungkin kalian bisa saja jatuh ketika ingin menggapai mimpi kalian, namun pada saat kalian jatuh, disitulah dimana langkah awal kalian dimulai, hidup memberi kalian ujian dimana kalian akan diuji apakah kalian mampu untuk meneruskan hidup ini ataukah kalian menyerah saja. Ingatlah kembali apabila kalian jatuh dalam hidup pikirkanlah mengenai "Apakah tujuan hidup saya?, Apakah yang akan saya capai dalam hidup saya?". Setiap orang pasti memiliki tujuan hidup, misalnya ada orang yang ingin bersekolah karena ingin bekerja lalu mengumpulkan uang untuk menggapai pekerjaan impiannya, atau ada orang yang ingin bekerja mengumpulkan uang untuk berkeliling dunia. Intinya adalah setiap orang pasti memiliki tujuan hidup masing-masing, tujuan hidup itu sangat penting untuk kita miliki, dan ini adalah salah satu hal yang sangat penting pula untuk kita ingat pada saat kita jatuh dan menyerah, ingatlah selalu untuk membuat life goals anda, tulislah di selebaran kertas, bisa juga kalian menaruhnya di note, atau menggambarnya semenarik mungkin untuk tetap memotivasi kalian bahwa alasan kalian hidup adalah untuk mencapai goals-goals tersebut.

  2. Berdoa

                              

    Untuk pembaca mungkin yang memiliki kepercayaan atau agama, pasti sudah tidak asing lagi mendengarkan masukan orang lain untuk selalu berdoa  ketika sedang mengalami kesulitan dalam hidup, bahkan saat kita senangpun kita harus selalu mengucap syukur kepada Tuhan dengan cara berdoa. Berdoa juga merupakan salah satu cara meditasi yang cukup mudah untuk dilakukan, dimana kita hanya perlu berkonsentrasi mengenai hal yang ingin kita sampaikan kepada Tuhan, entah mengapa doa menurut saya memiliki kekuatan tersendiri, saya sebagai penulis yang pernah merasakan terterkan dalam hidup, saya mencoba untuk mengatasinya dengan cara berdoa, dan alhasil saya dapat melalui hal tersebut dengan baik. Dengan berdoa, kita mendekatkan diri dan hati kepada Tuhan, sehingga entah mengapa dapat membuka pikiran kita dalam menghadapi tekanan yang kita alami di kehidupan kita, pembaca dapat mencoba hal ini dan membuktikannya sendiri, berdoalah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing.

  3. Berceritalah mengenai masalah kalian kepada orang terdekat

                            

    Apabila kalian masih tidak menemukan solusi dalam menghadapi tekanan dan masalah yang kalian alami, cobalah untuk menceritakan masalah kalian kepada kerabat atau teman terdekat yang kalian percaya, mungkin dengan menceritakan masalah kalian, kalian dapat menemukan solusi yang tepat untuk menghadapi masalah tersebut, namun ingatlah untuk menceritakan masalah kalian hanya kepada orang yang kalian percaya dan carilah waktu yang tepat untuk menceritakan masalah tersebut.

  4. Ingatlah selalu bahwa setiap masalah pasti memiliki jalan keluar

                          

    Sama seperti pepatah yang pernah saya dengar "sederas-derasnya hujan turun pasti akan redah juga", begitupun dengan masalah yang kita hadapai, seberat-beratnya masalah itu pasti akan  ada jalan keluar untuk menyelesaikannya, ketika pembaca memiliki masalah dan masih belum memiliki jalan keluar atau penyelesaian terhadap masalah tersebut, janganlah berpikir untuk menyerah dalam hidup, karena meskipun memiliki waktu yang lama untuk mencari jalan keluarnya, jangan menyerah untuk tetap berjuang, sebab setiap masalah yang kita hadapi cepat atau lambat pasti akan terselesaikan juga. Kita hanya perlu bersabar dan terus mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Memang sangat sulit untuk keluar dari kesedihan dan frsutasi yang mendalam dalam hidup, namun tetaplah selalu berpikir postif bahwa setiap masalah yang kita jalani pasti memiliki dampak positf, setidaknya kita belajar dari masalah tersebut agar kita tidak jatuh kedalam jurang yang sama, janganlah cepat menyerah karena semua orang pasti pernah merasakan frustasi dan memiliki banyak beban hidup, namun banyak juga yang dapat melewati hal tersebut, percayalah bahwa akan ada pelangi sehabis hujan, terima kasih saya ucapkan untuk pembaca sekalian yang telah membaca blogg ini dari awal sampai akhir, ingatlah selalu untuk tetap berpikiran positif dan sekian dari saya, sampai jumpa di blogg berikutnya.

Komentar

Postingan Populer